Rahasia obat terbaik dari segala kesulitan, Sabarlah

Rahasia obat terbaik dari segala kesulitan adalah kesabaran. Kesabaran merupakan keharusan bagi setiap insan. Dengan sabar, seseoang tidak boleh merasa putus asa bahkan hingga ia menginginkan kematian. Sekiranya mengalami permasalahan yang begitu berat, bersabarlah dan tetap terus mencari solusi yang tepat.

Kesabaran merupakan mitra dari kebijakan. Salah satu keahlian yang sangat membatu oleh seseorang jika ia ingin berkembang adalah sifat kesabaran yang ahrus dimiliki. Melalui kesabaran dan keuletan, seseorang dapat melewati semua tantangan dan permasalahan yang dihadapi.

Meskipun demikian, berapa banyakkah dari kita yang masih merasa susah untuk bersabar? Mengapa rasanya sangat sulit untuk bersabar? Dan bagaimana kesabaran dapat membantu anda dalam kehidupan anda? Bagian dibawah ini dapat membantu anda menemukan jawaban dari setiap pertanyaan diatas dan menemukan keajaiban sabar.

1. Pemahaman Sosial Yang Menghambat Langkah

Pernahkan anda melihat fenomena artis instant yang keluar dari ajang kontes bakat di Televisi? Segala hal yang berbau instant tanpa disadari menghambat langkah kita dan mengurangi tingkat kesabaran kita.

Benarkah demikian? Coba perhatikan saat kita masak mie instant, kita terkadang lupa bahkan memasak mie yang hanya butuh waktu kurang dari 10 menit itupun butuh proses. Pemahaman sosial yang sekarang ini, masyarakat dituntut untuk berbuat sesuatu dengan segera. Dan setelah menjadi terbiasa dengan pemahaman tersebut, kita menjadi tidak sabar untuk menggapai segala sesuatu dengan segera.

2. Segala sesuatu akan diperoleh ketika kita sabar

Inilah hal yang dilakukan oleh orang-orang sukses, bersabar. Sebagian orang menganggap bahwa kesuksesan dari orang-orang sukses merupakan bakat dari mereka yang dimiliki. Oke, bakat mungkin merupakan penyebabnya, namun tak semua bakat langsung bisa berhasil menuju kesuksesan.

Kita tak pernah tahu bagaimana Steve Jobs maupun Donald Trump menjadi sukses. Bahkan seseorang milyarder bisnis sekelas Donald Trump pun pernah mengalami kebangkrutan dan kegagalan dalam bisnisnya, hingga ia bangkit kembali dan sukses.

3. Kesabaran Tak pernah Mengenal Kata menyerah

Bersabarlah, jika perlu tiru-lah kesabaran petani yang menanam padi dan merawat padi hingga siap untuk dipanen. Seseorang tak bisa langsung memanen lahan dari yang baru ia tanam. Seperti yang diungkapkan di atas, kita dituntut untuk menyelesaikan masalah dengan segera.

Namun, bagaimana apabila setiap langkah, solusi yang kita lakukan berulangkali gagal? Banyak orang yang gagal karena mereka menyerah dengan cepat. Tak sabar untuk menemukan solusi yang tepat.

4. Bersabar Memberikan Keuntungan

Dengan bersabar, kita bisa tetap menjadi tenang. Sementara orang lain kehilangan kendali, menyerah setelah mencoba beberapa kali, dengan kesabaran kita akan menemukan formula yang pas untuk sukses. Sementara orang lain berlarian untuk menemukan solusi dengan berbagai cara, anda tetap bertahan di jalur anda untuk mencapai kesuksesan.

5. Cara Meningkatkan Kesabaran

Ketidaksabaran merupakan salah satu penyakit hati. Ketika seseorang menjadi tidak sabar, maka hasil yang diperoleh menjadi menjadi tidak maksimal, merasa malas untuk melakukan sesuatu, bahkan hingga menjerumuskan kedalam kemaksiatan. Oleh karena itu, diperlukan beberapa hal untuk meningkatkan kesabaran, antara lain;

  • Mengikhlaskan segala amal dan perbuatan kepada Tuhan
  • Memperbanyak berdoa pada Tuhan. Akan lebih baik lagi apabila saat berdoa disertai dengan perenungan dan tadabur.
  • Membuang segala nafsu yang menjerumuskan pada hal-hal negative seperti marah, malas dan kikir.
  • Melatih diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih sabar. Cobalah untuk bersabar menghadapi anak yang rewel di rumah. Cobalah bersabar ketika marah. Dengan bersabar, Rahasia obat terbaik dari segala kesulitan akan terbuka menjadi solusi yang tepat untuk segala permasalahan.